Rabu, 04 Mei 2011

Trend Research and Concept Development-part 2 Trend Research Peivy Design

Ketika membuat desain, ada 6 langkah yang perlu diperhatikan:
1. tren yang sedang berlangsung di catwalk
2. gaya jalanan saat itu (street style)
3. arsitektur atau seni yang sedang tren
4. teknologi yang sedang berkembang
5. keadaan ekonomi
6. sejarah/riwayat desain sebelumnya

Sekilas hal-hal di atas terdengar "tidak ada hubungannya teknologi (atau lainnya) dengan fashion", justru sebaliknya, dari keadaan di sekitar kita kita tau fashion apa yang akan digemari.
Research merupakan hal yang sangat penting dalam mengembangkan desain, tidak ada kata "too much" dalam melakukan research.
Banyak sumber yang bisa digunakan dalam melakukan research, mulai dari internet, buku-buku, majalah, dan sebagainya. Seringkali kita hanya terpaku pada majalah fashion ketika akan melakukan research, namun, cobalah untuk melihat topik-topik lain. Sebut saja topik traveling misalnya, Anda tidak akan menyangka bahwa akan lahir banyak ide dari topik-topik yang justru tidak berbau fashion.
Dalam membuat desain, kita harus membebaskan imajinasi dan kreativitas kita, namun, jangan lupa bahwa dalam mebuat desain ada selera pasar yang harus dipenuhi. Cari uniqueness dari brand Anda, dan kembangkan design dengan tetap memegang pakem-pakem uniqueness Anda. Kenali client Anda dengan baik.
intinya adalah, terus baca banyak hal, belajar dan belajar, semakin luas pengetahuan Anda, ide-ide akan semakin mudah untuk datang...

Have a great day...

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...