Kamis, 08 Maret 2012

TIps Foto Prewedding

Bagi Anda yang sedang mempersiapkan pernikahan, foto pre-wedding pastinya merupakan salah satu bagian terpenting dalam perencanaan pernikahan Anda karena nantinya foto-foto ini akan menjadi kenangan seumur hidup pernikahan Anda.

Ada kalanya, kesibukan persiapan hari H membuat kita lupa untuk mempersiapkan foto pre-wedding dengan maksimal.

Kali ini kami akan membagi sedikit tips mempersiapkan foto pre-wedding:)

1. Foto pre-wedding idealnya dilakukan 3-6 bulan sebelum hari H, jangan terlalu mepet karena pihak foto studio memerlukan waktu untuk editing dan cetak, sehingga foto-foto pre-wedding Anda dapat dipajang maksimal pada saat hari H. Jangan juga terlalu jauh dari hari pernikahan, karena dalam jangka waktu tersebut bisa saja Anda berubah pikiran dan berubah konsep, sehingga foto pre-wedding dan hari H bisa berbeda konsep.

2. Lakukanlah meeting dengan tim fotografer Anda untuk menentukan tema. Jika Anda berencana untuk membuat gaun, lakukanlah meeting minimal 2 bulan sebelum foto akan dilaksanakan, sehingga Anda punya cukup waktu untuk memesan gaun Anda dengan leluasa. Pastikan dalam meeting itu Anda membahas dengan matang, muali dari tema foto, lokasi, dan perlengkapan yang dibutuhkan. Setiap perlengkapan kecil akan memberikan dampak yang signifikan terhadap total look Anda.
*walaupun Anda memilih tema fun, ada baiknya Anda tetap mengambil beberapa foto klasik elegan dengan gaun yang long lasting. Karena nantinya foto pre-wedding Anda akan menjadi kenangan hingga anak-cucu, dan foto klasik elegan tak lekang dimakan waktu.

3. Lakukanlah survey ke tempat-tempat yang akan dijadikan tempat foto pre-wedding Anda. Cari angle-angle yang mungkin digunakan untuk foto yang sesuai dengan tema Anda. Sehingga pada saat foto dilakukan Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu mencari spot yang diinginkan. Jangan lupa untuk menanyakan masalah perijinan foto, karena banyak tempat mewajibkan pembuatan ijin lokasi. Namun jika tim fotografer Anda menyediakan jasa perijinan lokasi, Anda cukup menyerahkan pada mereka.

4. Menuju foto pre-wedding, lakukan perawatan bagi diri sendiri, selain membantu Anda tampil maksimal pada saat pemotretan, juga meningkatkan rasa percaya diri.

5. Cek gaun Anda 2 minggu sebelum pemotretan, sehingga masih ada waktu untuk memperbaiki jika ada yang kurang. Jika memungkinkan, Anda bisa meminta designer Anda untuk menyetrikanya terlebih dahulu, sehingga gaun benar-benar siap digunakan.

6. pastikan semua perlengkapan yang diperlukan siap 1 minggu sebelum pemotretan, sehingga mengurangi beban pikiran Anda menuju pemotretan.

7. Dan yang terpenting adalah, bangun chemistry antara Anda dan pasangan. Jangan sampai persiapan yang melelahkan membuat hubungan Anda berdua jadi tegang. Foto pre-wedding harusnya menjadi bagian yang menyenangkan dalam perjalanan menuju pernikahan. Enjoy your moment:)

Good luck bagi Anda semua yang sedang mempersiapkan foto pre-wedding:)
Poskan Komentar
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...