Rabu, 27 Juli 2011

tips2 kebaya, Do - Don't Peivy Design

Kebaya, khususnya kebaya yang terbuat dari lace merupakan salah satu busana yang sangat "ringkih" dan biasanya tergolong cukup mahal. Karena itu kita perlu selektif dalam memilih kebaya dan juga perawatan setelahnya.
1. Ketika akan membeli/memesan kebaya, pastikan mereka juga memiliki potongan long torso yang baik. Karena long torso merupakan salah satu kunci utama dari kebaya Anda, seindah apapun kebaya Anda akan terlihat tidak maksimal jika ditopang oleh long torso yang kurang baik.
2. Pastikan kebaya yang akan Anda gunakan sesuai dengan pesta yang akan Anda kunjungi. Ceritakan bagaimana pesta Anda, mulai dari tempat, nuansa, waktu, dan peran Anda dalam pesta tersebut kepada fashion designer/consultant Anda, karena hal itu akan sangat memengaruhi design kebaya apa yang cocok untuk Anda kenakan.
3. Ada baiknya Anda ikut memilih brokat yang akan Anda gunakan nantinya, karena brokat adalah garis besar tampilan kebaya Anda nantinya.
4. Gunakanlah payet, sedikit/banyak, sentuhan payet akan melengkapi total look kebaya Anda

untuk perawatan kebaya,
1. jangan cuci kebaya Anda dengan air dan sabun, cukup di dry-clean, terutama kebaya yang menggunakan banyak payet
2. dalam hal penyimpanan, usahakan disimpan di tempat yang sejuk. Jangan digantung, karena kebaya berpayet cukup berat, jika terlalu lama digantung, lace bisa "melar" dan akhirnya merusak kebaya.

Do
1. Lengkapi total look Anda dengan aksesori, anting, gelang, serta aksesori rambut akan menjadi aksesori yang tepat untuk kebaya Anda.
2. Gunakan sepatu yang menunjang penampilan Anda, selain mempercatik, sepatu yang nyaman dan pas akan menambah kepercayaan diri Anda.
3. Jika Anda menggunakan selendang, selempangkan di lengan Anda, sehingga tidak menutupi keindahan kebaya Anda

Don't
1. menggunakan aksesori berlebihan karena pada dasarnya kebaya sudah identik dengan "ramai"
2. menggunakan flat shoes. Kebaya identik dengan keanggunan, jika Anda tidak kuat dengan high heels, cukup gunakan sedikit heels agar tetap mensupport proporsi tubuh Anda.
3. membungkus tubuh Anda dengan selendang, sia-sialah "perjuangan" Anda menggunakan kebaya.

Selamat berkebaya:) have a great dayyy..
Poskan Komentar
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...