Jumat, 26 Agustus 2011

Tips Membuat Gaun Pesta.. Peivy Design

Sebentar lagi musim pesta, yippiiieee... Pastinya ada beberapa teman2 yang saudaranya akan menikah, atau justru Anda sendiri yang akan menikah. Mulailah masa-masa sibuk menyiapkan berbagai dress cantik, baik untuk diri Anda sendiri, ataupun gaun untuk panitia, keluarga, dan lain-lain. Gaun yang indah berkaitan erat dengan kain yang akan digunakan. Selain memperhatikan warna tema, kita juga perlu menyesuaikan jenis kain dan budget yang kita miliki dengan design gaun yang kita inginkan

Tips-tips untuk membeli kain:
1. Tentukan budget keseluruhan untuk 1 gaun Anda. Jika Anda belum pernah memiliki pengalaman menjahit gaun sebelumnya, Anda dapat menggunakan patokan harga gaun jadi yang ada di pasaran. Biasanya customade gown akan relatif lebih mahal dibandingkan gaun jadi karena dibuat hanya untuk Anda dengan design dan ukuran yang pas dengan Anda

2. Setelah mengetahui budget untuk gaun Anda, carilah tempat yang cocok untuk menjahit gaun Anda. Peivy Design bisa menjadi salah satu pilihan, kami menyediakan customade design dan konsultasi kesesuaian gaun dengan tema Anda.
proporsi budget untuk biaya jahit dan bahan sendiri kurang lebih 60:40 sampai 50:50.
Misal: budget Anda Rp. 2000.000,- Anda memiliki proporsi ongkos jahit Rp. 1.200.000,- dan bahan Rp. 800.000,-

3. Pergilah membeli kain. beberapa pusat kain yang terkenal di Jakarta ada di Pasar Baru, Mayestik, atau Tanah Abang. Beberapa mall juga memiliki pilihan toko kain, seperti Mall Taman Anggrek, Emporium-Pluit, Plaza Senayan. Pilihlah pusat kain yang cukup besar sehingga Anda memiliki banyak pilihan. Jika designer Anda menyediakan jasa mendampingi membeli kain, Anda bisa meminta untuk ditemani. Tapi jika tidak, ada beberapa hal yang harus diperhatikan:

a. jenis kain. ada beberapa jenis kain yang sering digunakan untuk gaun pesta

1. satin silk: satin jenis ini memberikan efek jatuh yang lembut, cocok untuk jenis dress seperti ini

2. daches: daches memberikan volume dan berat pada gaun, namun tetap memiliki kilau seperti satin. contoh dress yang menggunakan bahan ini

3. thai silk/shantung silk: kain ini mirip seperti daches, jika daches jatuh dengan lembut, thai silk lebih bertekstur, mudah lecek seperti kertas, dan kurang shinny (berkilau).

4. chiffon: chiffon memberikan efek lembut, melambai, dan transparan. biasanya, digunakan satin furing lagi sebagai lapisan dalam chiffon. Contoh gaun yang menggunakan bahan ini:

dan masih banyak lagi, namun, dalam hal gaun pesta, sebagian besar sudah terwakili dengan 4 jenis kain ini. Tentukan pilihan Anda dan konsultasikan designnya dengan designer Anda:)

have a great dayy...

Dressing is yours...
Poskan Komentar
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...