Kamis, 15 September 2011

Ber kebaya saat Wisuda Peivy Design

Akhir tahun merupakan musim wisuda di sebagian besar kampus di Indonesia.
Moment wisuda ini merupakan salah satu moment yang sangat penting, baik bagi para wisudawan, maupun bagi keluarga. Biasanya pada acara wisuda ini, wisudawati diminta untuk menggunakan kebaya. Namun ternyata, memakai kebaya saat wisuda gampang-gampang susah, kebaya yang bawaannya "repot" ditambah dengan toga wisuda, dan suasana hiruk pikuk yang selalu mewarnai suasana wisuda. Kali ini kami bagikan tips tepat untuk berkebaya saat wisuda.

1. Pastikan tempat penyelenggaran wisuda, jika tempatnya indoor dan ber-AC, Anda akan memiliki lebih banyak pilihan kebaya. Namun, jika wisuda diadakan di halaman yang cukup luas atau tidak ber-AC, jangan terlalu memaksakan diri dengan kebaya yang terlalu "berat" dan panas. Kebaya akan terlihat lebih cantik jika Anda nyaman dan percaya diri saat memakainya

2. Pilihlah brokat kebaya yang lebih ringan, Anda bisa memilih bahan-bahan brokat semi Prancis, atau bahan tulle lain yang cukup ringan. Hindari penggunaan bordir/payet yang berlebihan.

3. Untuk design, akan lebih baik jika memilih design yang lebih simple. Detail di leher akan mengganggu Anda saat akan melapisi kebaya Anda dengan toga. Untuk lengan, lengan panjang masih menjadi pilihan utama sebagian besar orang karena dianggap lebih sopan.

4. Jika Anda menggunakan long torso, pastikan Anda menggunakan ukuran yang pas. Long torso yang kebesarn/kekecilan akan sangat mengganggu sang pemakai. Ada beberapa pilihan long torso, mulai dari tulang 4, 8, 12, bahkan 16. semua tergantung selera dan kebutuhan pemakai.

5. Terakhir, sesuaikan tatanan rambut dan make-up dengan kebaya Anda. Ada baiknya Anda meminta bantuan dari pihak salon utuk memasangkan topi wisuda Anda, sehingga sanggul tidak rusak:)

Selamat berwisuda. Spesial sebagai hadiah wisuda Anda, kami hadirkan sketch kebaya wisuda untuk Anda.



dan sebagai bonusnya, kami hadirkan juga sketch kbaya untuk pesta:)






have a great dayy.....

Cantik adalah hak setiap wanita, dan tanggung jawab kita untuk merawatnya:)

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...