Senin, 28 Maret 2016

Cara Memilih Gaun Mama By Peivy Design


Bagaimana Memilih Gaun Mama?

Kita semua pastinya antusias dalam mempersiapkan hari pernikahan, memilih berbagai vendor pernikahan, kue, undangan, gaun pengantin, dan sebagainya. Setelah memilih berbagai kebutuhan untuk diri sendiri dan pasangan, ada satu hal yang juga sangat penting, yaitu mempersiapkan gaun mama tersayang untuk hari pernikahan Anda.

Ada beberapa tips dari kami dalam memilih gaun mama:
  1. Libatkan beliau dalam proses pemilihan, mulai dari meeting dengan designer sampai dengan pemilihan bahan yang akan digunakan pada hari H. Perlu diingat bahwa hari pernikahan Anda juga merupakan momen yang sangat penting untuk beliau, pastinya beliau ingin tampil dengan maksimal sama seperti Anda
  2. Sesuaikan gaun dengan tema pernikahan Anda secara keseluruhan. Ajak mama berdiskusi tentang tema pernikahan Anda dan konsultasikan dengan designer Anda warna dan design gaun yang cocok dengan tema tersebut dengan tetap memerhatikan selera Mama. Bagaimanapun, beliau yang akan mengenakan gaun tersebut di hari H, pastikan beliau merasa nyaman dan percaya diri dengan gaunnya.
  3. Pemilihan siluet gaun dan bahan yang digunakan juga sangat penting untuk menunjang kesesuaian tema dan kenyamanan saat dikenakan.

Beberapa  siluet yang sering digunakan untuk gaun mama:
  1. Siluet Ballgown. Bagi Anda yang memilih tema acara glamour dengan kapasitas pesta yang cukup besar, siluet ballgown ini sangat cocok untuk digunakan. Pastikan Anda pun menggunakan gaun pengantin yang tepat sehingga tidak “tenggelam” pada saat di pelaminan.
  2.  Siluet Semi A-line. Beberapa mama memilih untuk tampil lebih sederhana namun terlihat anggun pada hari H, siluet semi A-line ini sangat cocok untuk menampilkan kesan tersebut. Gaun akan terlihat lebih simple dan elegan.
  3. Siluet Mermaid. Di jaman modern ini, kami banyak menemui mama pengantin dengan bentuk tubuh yang sangat ideal, siluet mermaid ini sangat cocok untuk menampilkan kelebihan tersebut. Siluet mermaid cantik dan anggun saat digunakan. Namun satu kelemahan dari siluet ini, Anda akan sedikit tidak leluasa untuk bergerak dan terutama duduk. But beauty is pain right? 
  4.  Siluet Semi Mermaid. Siluet ini memiliki potongan di pinggul dan merupakan kombinasi antara potongan mermaid dan ballgown. Jika mama Anda ingin memilih model yang “aman”, siluet ini tepat untuk beliau. Siluet ini memberikan kesan lebih langsing, namun sekaligus memiliki bagian rok yang cukup lebar di bagian bawah. 
Dan untuk pemilihan warna, ada beberapa palet warna yang kami hadirkan. Selain faktor kesukaan, pemilihan warna gaun mama tetap harus disesuaikan dengan tema pesta secara keseluruhan dan tradisi yang ada bila keluarga Anda masih memegang tradisi tertentu.
  1. Warna-warna cerah yang melambangkan kebahagiaan. Warna seperti merah, orange, fuchsia, pink, dan sejenisnya merupakan warna favorit sebagian besar pengantin. Selain warnanya cerah, bagi tradisi tertentu, warna ini melambangkan kebahagiaan yang tentunya baik untuk melengkapi hari bahagia Anda
      

  2. Warna solid seperti  biru elektrik, navy, emerald green, dan sejenisnya. Berdasarkan survey bridestory tahun ini, navy blue menjadi warna favorit kedua setelah merah. Ya, di jaman modern ini, mama pengantin semakin bebas untuk memilih warna favorit beliau dan keluar dari “pakem” tradisi. Warna solid seperti ini memberikan kesan glamour dan elegant, dan beberapa warna seperti emerald dan navy memberikan kesan langsing. Jika Anda ingin membuatnya lebih mewah, Anda dapat mengkombinasikannya dengan warna gold.
  3.  Warna pastel seperti mint green, peach, ice blue, pink, dan sejenisnya. Nuansa warna ini cenderung dipilih oleh mama pengantin yang cenderung masih muda dan ingin tampil lebih fresh. Palet warna inimemberikan kesan cantik dan segar. Namun pastikan bridesmaid Anda memilih warna yang berbeda sehingga mama tidak  terbaur dengan bridesmaid. 











Posting Komentar
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...