Jumat, 21 Januari 2011

Tips Berbusana Kerja Wanita

Kantor atau tempat kita bekerja adalah tempat dimana kita paling banyak menghabiskan waktu kita dan berinteraksi sosial. Selain kinerja kita, penampilan kita pun merupakan faktor penting yang memengaruhi penilaian terhadap kita. Fakta berbicara 90% orang menilai orang lain dari penampilan pertamanya.

Karena itulah kita sebaiknya menaruh perhatian lebih pada gaya berbusana kerja kita. Busana kerja, selain terlihat trendi, juga harus memperhatikan profesi, dan kenyamanan bagi si pemakai.
Dengan tips berikut, kita bisa tampil trendi dan nyaman yang akhirnya meningkatkan kepercayaan diri kita di tempat kerja

1. Blazer, blus, rok, dan celana panjang merupakan koleksi busana kerja yang harus dimiliki. Pilihlah warna-warna netral seperti hitam, abu-abu, coklat, marun agar mudah dipadupadankan dengan busana lain.

2. Sesuaikan baju kerja dengan lingkungan kerja. Jika Anda bekerja di bidang kreatif, seperti kantor desain atau majalah, biasanya pakaian kerja lebih fleksibel. Sedangkan, jika kantor Anda bergerak di bidang pajak, hukum, dll. biasanya gaya berbuasananya formal memakai blazar atau setelan jas.

3. Anda juga bisa memilih blus cantik bermotif unik untuk menggantikan kemeja polos Anda. Untuk bawahan, pilih rok atau celana warna polos. Begitu pula sebaliknya. Jangan sampai tabrak motif.

4. Bagi Anda yang bertubuh besar, pilih rok yang berpotongan lurus 7/8 dengan belahan di bagian belakang atau pada salah satu sisinya untuk menyembunyikan bagian paha dan betis yang cenderung besar, hindari blus yang terlalu ketat, pilihlah blus dan kemeja dengan ukuran yang sesuai.

5. Bagi Anda yang bertubuh mungil, pilihlah rok yang berpotongan sepan dengan bahan yang cukup tebal di atas lutut atau pas di lutut untuk menambah volume tubuh dan meninggikan siluet tubuh. Sebaiknya gunakan warna-warna solid dan tidak disertai gambar atau motif apapun untuk memberi kesan luas untuk memperbesar siluet tubuh.

6. Jangan terlalu “bergaya”. Tidak masalah jika Anda ingin menampilkan gaya pribadi Anda, namun pastikan penampilan harus tetap terlihat sopan. Busana dengan model, corak, dan warna yang mencolok akan membuat penampilan Anda terlihat terlalu eksentrik.




7. dan yang terakhir, jangan lupa untuk tetap memperhatikan etika yang ada. Mengenakan pakaian yang bertentangan atau yang tidak sesuai dengan aturan yang dikeluarkan kantor tidak akan mengesankan sang atasan – ataupun kolega Anda.


Beberapa tips singkat, semoga bermanfaat:) selamat bekerja dan berkarya di bidang kita masing-masing.


dibuat oleh: Peivy
dari berbagai sumber
Posting Komentar
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...