Senin, 28 Maret 2011

Tips Berbusana Cantik bagi yang Berukuran XL - Tampil maksimal

kembali lagi dengan tips bagi XL, ini akan menjadi sesi terakhir kita:) Untuk tampil maksimal, hal terpenting yang harus kita lakukan adalah menatap ke cermin dan mulailah berandai-andai. Bila Anda suka warna ungu, bayangkan warna itu menempel di kulit Anda (yang misalnya kecoklatan), tentunya warna ungu akan membuatnya menjadi lebih gelap, jadi tinggalkan keinginan untuk menambah koleksi berwarna ungu. Bila Anda memiliki kelebihan di payudara, manfaatkan! Anda dapat memilih atasan yang mencolok atau aksen tertentu yang dapat menonjolkan kelebihan ini.
Prinsipnya sederhana, Anda harus memahami bahwa yang paling pas dengan Andalah yang akan menjadi menarik. Aering yang pas itu, bukanlah yang rumit potongannya, atau berlebihan coraknya. Justru yang simpel dan sederhana karena tubuh yang besar sudah menarik perhatian.
Sepanjang manakah atasan/blus yang paling tepat untuk kita? yang paling pas adalah sepanjang bagian yang ingin kita sembunyikan. Anda mungkin perlu menutupi paha sedangkan orang lain cukup beberpaa senti di bawah pinggang.

Merencanakan Koleksi
Sebelum mebeli koleksi, kenali dulu gaya Anda, (pernah dikupas sebelumnya0 apakah Anda termasuk sporty casual, classic elegant, feminine romantic, sexy alluring, atau arty of beat. Jadi, sesuaikan gaya Anda dengan apa yang akan Anda kenakan, selain itu jangan lupa memperhatikan tempat tujuan kemana Anda akan pergi, karena itu akan menjadi faktor penting yang ikut menentukan busana apa yang akan Anda pilih.

TIPS
1. Berjalanlah dengan TEGAK, jangan membungkuk, hal ini sangat memengaruhi postur tubuh kita. Dengan berjalan tegak postur menjadi lebih baik. Karena postur tubuh baik, hampir semua busana dapat menempel di tubuh dengan baik.
2. Ingatlah bahwa busana merupakan kulit kedua kita. Amat penting mengetahui materi/bahan busana pilihan kita. Jika kita kurang menyukai bahannya, walaupun tertarik akan potongan dan warnanya, lupakan saja mengingat bahan tersebut akan menempel pada kulit selama kita kenakan.
3. Dalam menentukan pilihan busana, tanyalah pada diri Anda: siapakah Anda, apa profesi Anda, seberapa banyak kegiatan Anda. dari sini Anda dapat menentukan busana dasar yang wajib Anda koleksi.
4. Sepotong dress HITAM berpotongan lurus (sackdress) berlengan pendek dari bahan lembut yang ada di lemari Anda memiliki kekuatan yang besar. Tambahkan scarf batik untuk acara coctail, atau giwang dan kalung bermata berlian untuk malam hari. maka hitam yang tampak biasa adalah hitam yang istimewa.

Setelah menguasai pakem berbusana untuk yang berukuran besar, ada kemungkinan suatu waktu Anda akan merasa bosan terus menerus mengikuti pakem tersebut. Boleh saja dalam moment-moment tertentu seperti liburan di pantai, Anda keluar dari pakem tersebut. yang penting adalah sikap Anda yang konsisten dalam kehidupan rutin, sehingga kata pepatah, baju dapat bercerita siapa diri anda, dapat betul-betul merefleksikan kepribadian Anda.

Jadi, tunggu apalagi, tampil menarik adalah milik Anda:) have a great day...

Sumber: gaya XL Threes Emir dan beberapa sumber lain

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...