Selasa, 27 Desember 2011

Sketch dan Tips Memilih Gaun Ibu/Mama Pengantin by Peivy Design

Dalam memersiapkan pernikahan, banyak hal-hal detail yang menyita perhatian, mulai dari tempat, dekorasi, gaun pengantin, dan sebagainya. Segala kesibukan seringkali membuat kita lupa untuk ikut menaruh perhatian pada gaun ibu/mama pengantin dimana sebenarnya gaun ibu/mama pengantin memegang peranan yang sangat penting. Selain karena posisi mereka pada saat hari pernikahan di pelaminan, juga sebagai tanda betapa Anda menghargai dan mengasihi mereka dengan menyediakan gaun yang terbaik di hari yang paling berbahagia untuk Anda, dan juga tidak dapat dipungkiri merupakan hari paling berbahagia untuk mereka.

Memilih gaun ibu/mama pengantin sebenarnya gampang-gampang susah. Sekilas, kita sering berpikir "ini hanya sekedar gaun"namun gaun ini memiliki makna yang penting karena itu hanya akan dipakai satu kali untuk mendampingi Anda sebagai pengantin. Setiap moment memiliki kenangan tersendiri, begitu pula gaun ini akan memberikan kenangan tersendiri bagi Anda dan juga ibu/mama Anda.

Kali ini kami akan mengupas tuntas hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan.
1. Faktor usia. Usia ibu/mama pengantin berbeda-beda, ada yang masih cenderung muda, ada juga yang cenderung sudah lanjut usia. Dalam hal ini Anda harus memahami sepenuhnya, jika usia sudah lebih tua, jangan memaksakan warna yang terlalu mencolok, kecuali orang tua tidak keberatan mengenakannya. Selain itu, usahakan juga gaun yang tidak terlalu "berat", agar orang tua lebih mudah beramah-tamah dengan pengunjung.

2. Kesesuaian tema. Karena posisinya yang berada di pelaminan, maka akan sangat penting untuk menyesuaikan warna gaun dengan dekorasi pelaminan dan dekorasi secara keseluruhan. Anda juga harus memastikan kesesuaian antara gaun ibu/mama Anda dengan calon mertua Anda. Selain warna, juga perlu diperhatikan konsep acara, apakah indoor atau outdoor, jika outdoor, pilihlah gaun yang lebih flowy dan nyaman dipakai, sehingga tidak mengganggu aktivitas selama acara berlangsung.

3. Jumlah undangan. Gaun mama pengantin perlu disesuaikan dengan besar kecilnya acara. Jika Anda memilih pesta besar, ada baiknya gaun ibu/mama dibuat lebih mewah, agar tidak "kalah" dengan para undangan, bagaimanapun juga orang tua Anda adalah "tuan rumah".

Terlepas dari semuanya, kembali ke ibu/mama pengantin, Anda harus memastikan kalau model yang Anda tentukan juga merupakan pilihan dari orang tua Anda. Pastikan orang tua Anda nyaman dan merasa percaya diri dengan gaun yang dikenakannya.

Dan bagaimanapun, Andalah sang Ratu pesta, jangan sampai Anda memilih gaun ibu/mama yang terlalu berlebihan, sehingga Anda "tenggelam" dan kurang menonjol.

Sebagai bonus, kami berikan sketch gaun ibu/mama pengantin untuk Anda sebagai bahan masukan:)

Kami menghadirkan banyak teknik drapped untuk membuat kesan lebih langsing sementara penggunaan brokat dan lace untuk menambah kesan mewah dan elegant. Tidak lupa kami menambahkan batuan swarovski sebagai pusat kemewahan:)

2 komentar:

ibu Ria- bdg mengatakan...

Dik Peivy, saya suka gaun2 yg anda buat. Tolong buat kan pakaian buat saya dan besan.
Resepsi di hotel besar, temanya jawa kontemporer. Saya jawa besan chinese. Tks

Unknown mengatakan...

Dear Ibu Ria,
Bisa hubungi kami di 0816773007 untuk informasi lebih lanjut ya

Senang bisa membantu Anda

Trims.

Cheers,
Peivy Design Team

For Your Special Moments
Email: peivy.peivy@gmail.com ; Phone: 0816773007
Website : http://www.peivydesign.com/
Facebook : http://www.facebook.com/PeivyDesign
Twitter : @peivydesign
Location : Jalan Benda 2 no.25, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

#peivy #peivydesign #couple #couture #wedding #prewedding #gown #nightgown #photography #kebaya #kebayawedding #dress #partydress #cocktaildress #mamagown #gaunmama #gaunpesta #kebayapesta #kebayamodern #kebayawisuda #customdress #specialmoments #fashion #eveninggown #photographer #weddinggown #instawedding #fashiondesigner #couturedress #designerdress #fashion #instafashion #fashionworld #fashionblogger#bridal #afterpartydress #anniversary

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...